Yoghurt dan Pisang Menghilangkan Jerawat Secara Efektif

Menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt dan pisang
Menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt dan pisang
Tips menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt dan pisang - Jerawat umumnya terjadi pada remaja atau saat masa puber. Jerawat menyerang pada kedua jenis gender, baik laki-laki maupun perempuan, walaupun jerawat yang terjadi pada laki-laki biasanya lebih parah dan dapat berlangsung lebih lama. Hal ini dikarenakan kondisi kulit wajah laki – laki lebih gampang mengeluarkan sebum dan minyak yang bisa menyumbat pori – pori. Selain itu laki – laki lebih banyak melakukan aktifitas sehingga wajah lebih mudah terkena debu dan kotoran yang menempel. Permasalahan kulit ini tidak hanya terjadi pada remaja, karena jerawat juga dapat terjadi pada orang dewasa, dan juga dapat terjadi pada balita dan anak kecil. Problem menghilangkan jerawat sudah menjadi problem sehari – hari bagi semua gender dan umur.

Jerawat tumbuh karena penyumbatan pada pori-pori kulit. Hal ini merupakan hasil dari berbagai macam faktor yang akhirnya menyebabkan berkembangnya jerawat. Seseorang yang memiliki kulit berminyak rentan terhadap jerawat, karena minyak berlebih dengan mudah dapat terjebak di pori dan menyebabkan penyumbatan. Kulit yang berjerawat juga akan menghasilkan lebih banyak sel kulit mati daripada kulit normal. Jika tidak ditangani dengan baik, sel-sel kulit mati akan menempel pada kulit dan terjebak di pori-pori, terkombinasi dengan minyak dan menyebabkan komedo. Proses untuk menghilangkan jerawat pun seharusnya disesuaikan dengan penyebab jerawatnya terlebih dahulu, sebelum melakukan pemakaian krim – krim yang kemungkinan malah memperparah jerawat. Sumber Tips menghilangkan jerawat dengan yoghurt dan pisang

Konsumsi yogurt akan membantu memerangi dan menghilangkan jerawat dari dalam karena yogurt mengandung banyak vitamin dan mineral yang membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam menghadapi bakteri termasuk bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan asam dari yogurt merupakan asam alami yang akan efektif untuk mengurangi penyumbatan minyak pada pori-pori. Yogurt juga mengandung probiotik yang membantu sistem pencernaan untuk berfungsi dengan lebih baik sehingga tubuh dapat menyerap nutrisi dengan maksimal. Karena itu, konsumsi yogurt bersama dengan diet makanan yang tinggi vitamin, mineral dan protein akan membuat kulit terjaga kehalusan, kelembutan dan elastisitasnya, serta membantu menghilangkan jerawat yang membandel.

Mendapatkan sesuatu dengan cara alami tentunya akan lebih tahan lama dan manjur, namun untuk meraihnya dibutuhkan waktu dan proses yang tak sebentar. Namun tidak ada salahnya, jika kita mencoba cara yang lebih alami, selain khasiatnya yang tahan lama, bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh. Salah satunya, adalah buah pisang yang dipercaya mampu mempercantik wajah. Mengapa demikian? Karena buah pisang memiliki beberapa kandungan gizi yang amat baik seperti diantaranya Vitamin B, C, B6, Magnesium, zat besi, fosfor dan kalsium. Selain itu buah pisang ternyata sangat bermanfaat sekali untuk menghilangkan jerawat serta bekas – bekas jerawat yang berwarna hitam. Selain itu pisang juga berperan aktif mengangkat sel – sel kulit yang sudah mati.

Menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt
Bersihkan wajah dengan cara dibasuh dengan air hangat agar pori – pori terbuka. Ambil satu sendok makan yoghurt plain atau yoghurt tawar dan oleskan secara merata di wajah. Biarkan selama 30 menit dan basuh dengan air dingin agar pori  -pori menutup kembali. Ulangi treatment menghilangkan jerawat ini setiap dua hari sekali agar wajah bersih dari jerawat dan noda – noda bekas jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan masker pisang
Menghilangkan jerawat dengan masker pisang caranya sangat mudah. Ambil satu buah pisang, bisa pisang ambon atau pisang raja atau pisang yang lain. Lembutkan daging buah pisang, bisa dengan diblender, ditumbuk, atau cukup diserut dengan sendok. Oleskan dengan merata di wajah yang sudah dibasuh dengan air hangat. Tunggu selama 30 menit dan kemudian basuh dengan air dingin. Lakukan treatment ini setiap hari agar wajah terbebas dari jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt dan pisang
Campuran masker yoghurt dan pisang ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat karena mengandung kandungan vitamin yang komplit. Campur keduanya dan oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan air dingin. Ulangi treatment ini setiap hari agar jerawat berangsur – angsur menghilang.