Penting Pahami Dan Kenali Tanda Tanda Penuaan

Nocommoncore Penuaan bukanlah momok terbesar yang sangat menakutkan, melainkan proses almiah pada tubuh yang mutlak dialami oleh manusia seiring bertambahnya usia. Mengetahui pentingnya mengenali tanda-tanda penuaan menjadi modal awal dalam mengatasi penuaan yang terjadi pada tubuh. Penting bagi kita mengenali tanda-tanda penuaan, jika kita sudah memahaminya secara detail maka kita dapat melakukan tindakan baik secara pencegahan maupun pengobatan terkait dengan tanda-tanda penuaan.
Penting Pahami Dan Kenali Tanda Tanda Penuaan
Penting Pahami Dan Kenali Tanda Tanda Penuaan

Keriput, kendur dan kerut
Kenali tanda keriput, kendur dan berkerut  disekitar wajah anda dan kulit anda. Berdasarkan penelitian  American Academy of Dermatology melaporkan bahwa keriput disebabkan oleh paparan sinar matahari dan kerutan yang intensif oleh merokok.
Paparan radikal bebas menyebabkan kerusakan DNA kulit dalam membran sel. Akibatnya, kolagen kulit dan elastin turun dari waktu ke waktu, hingga kulit mulai merosot dan kehilangan elastisitasnya. Faktor keturunan juga mempengaruhi cepat lambatnya seseorang berkeriput.

Pori-pori membesar
Seiring bertambahnya usia seseorang, pori-pori yang dimiliki akan semakin membesar yang diakibatkan kulit mati yang menumpuk di area sekitar pori-pori. Pori-pori membesar dipahami dan dikenal sebagai tanda-tanda penuaan. Perawatan mengatasi pori-pori membesar dapat dengan melakukan perawatan kulit yang mencakup pengangkatan sel-sel kulit mati sehingga dapat diganti dengan sel-sel kulit baru.

Noda kehitaman 
Anda yang berusia diatas 40 tahun perlu mengenali dan memahami gejala timbulnya noda kehitaman atau yang sering disebut dengan age spot. Age spot biasanya muncul di lengan, punggung, dahi wajah, tangan dan bahu (daerah yang mudah terkena sinar matahari). Selain menimbulkan bercak-bercak hitam atau age spot, penuaan juga sering menunjukkan adanya kelainan pigmen yang terjadi pada area kulit wajah. Solusinya adalah gunakan produk pencerah kulit dan perbanyak konsumsi vitamin A dan C yang bermanfaat untuk kulit.

Wajah terlihat kusam
Wajah yang terlihat kusam disebabkan karena berkurangnya kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak. Sehingga proses regenerasi sel-sel kulit mati tidak berjalan secara sempurna.Solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan pembersih wajah, pelembap dan penggunaan masker secara teratur.
Pentingnya memahami tanda-tanda-tanda penuaan harus diketahui sejak dini. Pahami tanda-tandanya dan cegah penuaannya. Selamat tampil cantik