Menghilangkan jerawat dengan kunyit dan bengkoang

Menghilangkan jerawat dengan kunyit dan bengkoang

Tips menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang dan kunyit - Jerawat adalah masalah umum yang sering terjadi pada wajah. Jerawat bisa terjadi karena sebum yang menutup pori – pori wajah. Jerawat bisa terjadi karena minyak dan sel – sel kulit mati yang menyumbat pori – pori kulit. Jerawat bisa dicirikan dengan hadirnya komedo, iritasi kemerah – merahan, noda hitam, dan bintik – bintik kemerahan yang kadang disertai dengan nanah. Intensitas jerawat pun bisa berbeda-beda pada setiap orang, mulai dari bentuk yang ringan seperti bintik merah atau komedo, sampai pada bentuk yang parah berupa ratusan bintik dan benjolan memerah yang sakit jika disentuh, yang menutupi area kulit tertentu.

Menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang
Ambil satu buah bengkoang yang sudah masak, lalu kupas hingga bersih. Parut bengkoang agar mudah diaplikasikan ke wajah. Sebelumnya jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan cara dibasuh dengan air hangat. Menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang sangat mudah dan aman. Sesudah dibersihkan wajahnya, aplikasikan masker bengkoan di wajah dan tunggu selama 30 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air dingin agar pori – pori kembali menutup. Lakukan treatment ini setiap hari agar jerawat cepat menghilang.

Menghilangkan jerawat dengan masker kunyit
Ambil kunyit secukupnya dan parut agar teksturnya halus. Aplikasikan ke wajah yang sebelumnya sudah dibasuh dengan air hangat. Aplikasikan parutan kunyit tepat di atas jerawat. Pada parutan tersebut bisa ditambah dengan sedikit gula pasir agar bisa seklaigus berguna sebagai scrub. Setelah itu diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air dingin. Bisa juga dengan cara kedua, yaitu langsung menggosokkan kunyit di atas jerawat tanpa memarutnya terlebih dahulu. Cara ini bisa dilakukan sesering mungkin untuk menghilangkan jerawat dan bekas – bekanya karena tidak mengandung efek samping sama sekali. Terus lakukan secara teratu hingga jerawat berangsur – angsur menghilang.

Menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang dan kunyit
Bersihkan terlebih dulu wajah anda. Caranya adalah basuh dengan air hangat agar pori – pori terbuka sehingga nutrisi dari bengkoang dan kunyit bisa masuk dan bisa menghilangkan jerawat dengan baik.  Ambil bengkoang yang sudah dihaluskan dan campur dengan kunyit yang sudah dihaluskan. Ratakan ke wajah dengan baik dan tungu selama 15 hingga 30 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air dingin dan keringkan dengan perlahan. Lakukan treatment ini setiap hari, apabila jerawat sudah parah dan banyak. Atau cukup lakukan seminggu 2 atau 3 kali untuk perawatan dan pencegahan jerawat.