Yoghurt dan Madu Ramuan Ampuh Untuk Membersihkan Jerawat

Tips menghilangkan jerawat dengan yoghurt dan madu

Tips menghilangkan jerawat dengan yoghurt dan madu - Banyak metode yang bisa digunakan untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat, tergantung pada jenis dan tingkat parahnya jerawat tersebut. Misalnya saja dengan menggunakan obat-obatan (benzoyl peroxide, antiseptic, antibiotic, salicyl acid, dll) dan juga dengan tindakan atau prosedur medis (pengangkatan komedo, peeling, microdermabrasion, phototherapy, injeksi corticosteroid, dll). Bakteri penyebab jerawat ditemukan pada banyak kulit berjerawat. Bakteri ini sebenarnya adalah bakteri yang normal terdapat di kulit dan secara umum tidak berbahaya. Dikutip dari Yoghurt dan Madu Ramuan Ampuh Untuk Membersihkan Jerawat

Namun jika pori-pori kulit membesar dan tersumbat oleh sel kulit mati plus minyak, maka bakteri ini akan memicu peradangan pada kulit. Mengurangi keberadaan bakteri merupakan langkah penting dalam mengontrol, mencegah, dan menghilangkan jerawat. Kulit yang berjerawat juga akan menghasilkan lebih banyak sel kulit mati daripada kulit normal. Jika tidak ditangani dengan baik, sel-sel kulit mati akan menempel pada kulit dan terjebak di pori-pori, terkombinasi dengan minyak dan menyebabkan komedo.

Yogurt adalah satu resep mujarab untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat. Sebuah forum kecantikan memberikan ratusan pujian akan khasiat yogurt bagi kulit terutama untuk kulit berjerawat. Mengkonsumi yogurt ternyata berkhasiat membantu mencegah terbentuknya jerawat dari dalam serta menghilangkan jerawat dengan aman. Dan, tidak perlu khawatir jika kamu tidak suka rasa yogurt karena kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan masker yogurt yang akan meredakan jerawat dari luar.

Madu adalah komponen penting bagi kecantikan yang sudah digunakan sejak jaman Cleopatra. Madu adalah satu-satunya makanan yang tidak bisa busuk. Oleh karena khasiat madu yang sangat baik, madu banyak digunakan dalam berbagai terapi pengobatan, termasuk dalam menghilangkan jerawat. Madu asli memang susah didapat dan harganya lebih mahal. Namun madu asli membawa kemurnian alami yang tidak terkontaminasi oleh bahan kimia apapun. Selain itu, apabila digunakan madu asli, tujuan menghilangkan jerawat atau pengobatan lain lebih cepat terpenuhi. Apabila rutin menggunakan aplikasi madu dan yoghurt baik dari dalam maupun dari luar, maka dalam waktu satu bulan wajah akan lebih terbebas dari jerawat. Selain itu wajah akan lebih terasa sehat karena disuplai dengan madu dan yoghurt yang mempunyai sumber vitamin alami.

Menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt
Sebelum ritual menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt dimulai, bersihkan dahulu wajah dengan cara membasuh wajah dengan air hangat – hangat kuku. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pori – pori wajah terbuka. Setelah wajah dirasa cukup bersih dari debu, handuki perlahan agar kering. Setelah itu ambil satu sendok makan yoghurt plain atau yoghurt tawar dan usapkan di wajah dengan merata. Diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, basuh wajah dengan ir dingin agar pori – pori kembali menutup. Lakukan treatment ini dengan teratur dua hari sekali, maka jerawat dan bekas – bekasnya akan berangsur – angsur menghilang dan wajah kembali bersih dan mulus. Selain itu, wajah akan cerah karena fungsi yoghurt selain untuk menghilangkan jerawat juga untuk membuat wajah menjadi lebih cerah.

Menghilangkan jerawat dengan masker madu
Setelah wajah bersih, siapkan madu sekitar dua sendok makan. Campuri dengan setengah sendok gula pasir. Setelah itu ratakan di wajah hingga merata dan gosok dengan pelan – pelan. Diamkan selama 30 menit hingga madu mulai menjadi kering dan wajah menjadi kaku. Lakukan treatment ini secara teratur setiap hari agar jerawat dan bekas – bekasnya cepat menghilang. Selain berfungsi untuk menghilangkan jerawat, madu juga berfungsi untuk menghilangkan bekas – bekas jerawat yang membandel dan susah hilang, serta flek – flek hitam akibat radikal bebas dan juga keriput – keriput akibat penuaan.

Menghilangkan jerawat dengan yoghurt dan madu
Menghilangkan jerawat dengan campuran masker yoghurt dan madu sangat mudah caranya. Campur satu sendok the yoghurt plain dengan satu sendok madu. Ratakan dengan jari telunjuk, lalu usapkan di wajah hingga merata sambil dilakukan pijat ringan. Setelah 30 menit, basuh wajah dengan air dingin. Lakukan treatment ini dengan teratur setiap hari maka wajah akan mulus dari jerawat dan juga bekas – bekas kehitam – hitaman akibat jerawat.