Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Dengan Putih Telur

Tips menghilangkan komedo dengan cara alami dengan putih telur – komedo merupakan keadaan dimana minyak mengumpal atau tertibun dalam jumlah banyak didalam pori-pori. Komedo dapat muncul pada siapa saja, teruitama bagi mereka yang mempunyai tipe kulit berminyak, memang tipe kulit berminyak membuat kita terlihat awet muda, akan tetapi kulit berminyak juga mempunyai serangkaian dampak negatif seperti mudah berjerawat, pori-pori besar, iritasi dan komedo.

Tips Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedo
Tips Menghilangkan Komedo

Sebenarnya untuk mengatasi minyak berlebih penyebab komedo itu sangatlah mudah, dengan kita selalu rajin membersihkan wajah setiap hari, seperti setelah berpergian dan akan menjelang tidur akan membuat semua minyak atau kotoran penyebab komedo terangkat secara bersih. Namun jika komedo tersebut sudah membandel dan sangat sulit untuk dihilangkan kita dapat melakukan perawatan instensif komedo diwajah, salah satu bahan perawatan komedo membandel yang patut untuk Anda coba adalah putih telur.

Baca juga manfaat buang bengkoang

Putih telur mengandung banyak sekali manfaat untuk mengatasi komedo membandel pada wajah, seperti kandungan Protein, Antioksidan dan beberapa mineral alami lainya. Kandungan-kandungan tersebut mampu menghilangkan komedo secara tepat dan efektif, putih telur bukan hanya mampu mengatasi komedo membandel pada wajah saja, melainkan putih telur juga mampu memutihkan kulit wajah secara alami, mencerahkan wajah secara alami dan bahkan putih telur mampu melembutkan kulit kasar secara alami.

Nah bagaimana berminat mencoba? Tenang, saya akan berbagi tips mengatasi komedo dengan cepat dan mudah, jika Anda berminat silahkan ikuti langkah menghilangkan komedo membandel secara tepat dan efektif dengan putih telur berikut ini.

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Dengan Putih Telur

- Pertama siapkan bahan-bahan, seperti putih telur dari 1 buah telur dan 1 buah jeruk nipis;
- Membuat masker putih telur: campurkan antara putih telur dengan perasan jeruk nipis, aduk-aduk hingga mengeluarkan banyak buih, setelah itu masker siap digunakan;

- Sebelum menggunakan masker putih telur, alangkah lebih baik apabila membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun khusus muka yang cocok dengan kulit, hal ini berguna agar kotoran yang menempel pada pori-pori dapat terangkat dan penyerapan kandungan putih telur untuk mengatasi komedo dapat secara efektif terserap;

- Selanjutnya setelah bersih, mulailah mengoleskan masker putih telur tersebut, jika kesulitan gunakan kapas atau kuas lembut, beri pijatan secara lembut terutama pada daerah sisi hidung karena daerah tersebut merupakan daerah yang paling banyak komedo;

- Diamkan masker putih telur tersebut menempel pada wajah selama 30 menit atau hingga masker kering dan kaku di wajah;
- Gunakan air hangat untuk membersihkan masker putih telur tersebut, keringkan dengan menggunakan handuk dan selesai.

Cara menghilangkan komedo secara alami dengan putih telur memang menimbulkan bau yang sangat amis, karena kandungan putih telur itu sendiri, akan tetapi apabila Anda melakukan tips menghilangkan komedo membandel dengan putih telur diatas secara rutin maka bau amis dan juga komedo pada wajah Anda dapat hilang dengan sendirinya. Demikian tips menghilangkan komedo dengan cara alami dengan putih telur. Semoga bermanfaat.

Referensi perawatanyok.blogspot.com